CN-235 Akan Dipamerkan di “Expo Indonesia 2010″ Banglades

Rabu, 28 Juli 2010

Jakarta – Dalam soal penguasaan teknologi canggih, bangsa Indonesia telah lama mampu mensejajarkan diri dengan bangsa-bangsa lain yang telah lebih dahulu menikmati kemajuan itu. Penguasaan teknologi canggih tersebut bahkan jauh sebelum ini, telah CN-235 militermendapat pengakuan bangsa-bangsa di dunia.

Salah satu produk teknologi canggih kebanggaan hasil karya putra-putri Indonesia itu adalah pesawat CN-235. Pesawat produksi PT Dirgantara Indonesia (PT DI) yang berlokasi di Bandung itu, rencananya akan ikut meramaikan “Expo Indonesia 2010″ yang diadakan pada 11-13 Mei 2010, di Banglades.

Sejumlah negara telah menggunakan pesawat CN-235 baik versi sipil maupun versi militer diantaranya Venezuela, Philipina, Thailand, Korea, Malaysia, Pakistan, Uni Emirat Arab, Brunai, Bukina, dan Indonesia sendiri.

Selain CN-235, PT Dirgantara Indonesia (PTDI) juga memproduksi jenis pesawat yang lebih besar yakni N-250. Untuk jenis helikopter, PTDI juga memproduksi jenis NBell-412, NAS-332 Super Puma, dan NBO-105 CB/S.

Dengan keikutsertaan CN-235 di Expo Indonesia 2010 yang mengambil tema Integrated Expo 2010: Discover Indonesia, the Beauty Unlimited tersebut, diharapkan keunggulan bangsa Indonesia dapat lebih dikenal oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Menurut Duta Besar RI untuk Banglades di Dhaka, Zet Mirzal Zainuddin yang disampaikan di Jakarta beberapa waktu lalu, mengemukakan bahwa pameran tersebut akan juga menampilkan berbagai produk ekspor dari industri strategis dan nonstrategis Indonesia.

Sementara produk dari industri strategis yang ditampilkan pada pameran itu, selain produk dari CN-235 dari PT DI, juga ditampilkan produk kebanggan Indonesia lain seperti dari industri peralatan kendaraan militer dari PT PINDAD, serta gerbong kereta api buatan PT INKA.

http://www.maiwanews.com/berita/cn-235-akan-dipamerkan-di-expo-indonesia-2010-banglades/

0 komentar: